Wednesday, June 1, 2016

Tips Kesehatan - Menjaga kualitas kulit agar tetap berseri dan putih kembali


Kulit putih, mulus, dan bersinar merupakan dambaan sebagian besar wanita yang ada di Indonesia. Namun, karena Indonesia beriklim tropis maka seringkali sengatan sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan kering. Apalagi banyak wanita yang memang beraktivitas di luar rumah, misalnya untuk perjalanan ke sekolah, kampus, atau kantor. Namun itu bukanlah masalah yang berarti apabila Anda mengetahui solusinya untuk cara agar kulit putih. Tidak perlu merogoh kocek dalam-
dalam untuk mendapatkan putih alami dan bersinar, karena buah-buahan dan sayur yang biasa kita konsumsi sehari-hari dapat memutihkan kulit.
Pertama yang perlu Anda terapkan sebagai cara agar kulit putih adalah menjalankan pola hidup sehat. Memiliki kulit putih namun tubuh tidak sehat sama saja bohong. Oleh sebab itu, perbaiki pola hidup Anda. Dari yang awalnya jarang makan buah dan sayur, lalu sekarang perbanyak buah dan sayur untuk menu keseharian Anda. Perbanyak minum air putih karena air putih mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membuang racun-racun dalam tubuh. Kemudian rajin-rajinlah mencuci wajah dan teratur mandi minimal 2 kali sehari. Kemudian untuk mendukung cara agar kulit putih alami dengan cepat dapat membuat ramuan tradisonal seperti yang akan diulas berikut ini.

Face of pretty beautiful woman with a white orchid on her shoulder

Cara agar kulit menjadi putih dan berseri kembali
Kentang dikenal sebagai bahan makanan yang dapat diolah dengan berbagai macam variasi, mulai dari yang sederhana hanya digoreng, dibuat perkedel, sampai dibuat kroket dan lain-lain. Namun, kandungan yang ada di dalam kentang ternyata dapat digunakan untuk cara agar kulit putih. Caranya cukup parut satu buah kentang atau ukurannya dikira-kira sesuai kebutuhan. Tambahkan sedikit madu. Lalu, campurkan kedua bahan tersebut sampai rata. Oleskan pada wajah dan sampai leher. Tunggu 15-20 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.
Cara agar kulit putih berikutnya tentu saja dengan bengkuang sebagai bahan pemutih alami yang banyak digunakan untuk produk-produk kecantikan wajah dan pemutih kulit tubuh maupun wajah. Parut bengkuang secukupnya. Lalu, balurkan pada seluruh bagian tubuh secara merata. Gunakan ini sebagai lulur untuk tubuh. Ini merupakan cara agar kulit putih bersih tidak hanya untuk tubuh saja tetapi juga untuk wajah sebagai masker wajah. Jadi, dalam membalurkan tidak hanya di tubuh, tetapi juga di wajah. Diamkan selama 20-30 menit agar maksimal. Kemudian Anda dapat mandi dan membilas sampai bersih.
Produk-produk pemutih kulit juga banyak yang menggunakan buah papaya sebagai bahan dasarnya. Oleh sebab itu, di sini ramuan papaya dapat digunakan sebagai cara agar kulit putih. Caranya dengan menghaluskan buah papaya yang sudah matang untuk dijadikan masker wajah. Aplikasikan pada wajah sampai merata. Tunggu 15-20 menit. Lalu bersihkan wajah dengan air bersih. Ini tidak hanya digunakan untuk wanita saja namun dapat juga digunakan sebagai cara agar kulit putih untuk pria.
Cara berikutnya sebagai cara agar kulit putih adalah dengan buah stroberi. Buah stroberi mengandung banyak vitamin C yang sangat bagus buat kulit. Kandungan kolagen juga dapat membantu mencerahkan kulit. Haluskan buah stroberi kemudian gunakan untuk masker wajah saja. Diamkan sekitar 15 menit seperti pada cara-cara sebelumnya. Lalu bilas dengan air. Mengonsumsi buah stroberi dengan rutin juga membantu mendukung pencerahan kulit secara alami. Cara terakhir yaitu dengan membuat masker buah alpukat. Alpukat yang telah matang memiliki tekstur yang tidak keras. Untuk itu, lumatkan daging buah alpukat yang sudah matang, lalu aplikasikan sebagai masker wajah. Vitamin A, C, dan E pada alpukat sangat baik untuk memutihkan kulit.

0 comments:

Post a Comment