Wednesday, June 1, 2016

Tips Kesehatan - Cara merawat rambut agar cepat panjang dan berkilau 100%


Rambut pendek memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh rambut panjang, demikian juga dengan rambut panjang. Salah satu kelebihan yang bisa kita dapatkan dari rambut pendek adalah mudah dirawat, dan juga tidak mudah merasakan gerah. Namun rambut panjang akan membuat penampilan seorang wanita lebih anggun dan keibuan. Selain itu, meskipun jaman telah berubah, wanita dengan rambut panjang selalu menjadi idaman pria karena terlihat lebih cantik. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut pendek namun ingin cepat panjang, ada beberapa cara merawat rambut agar cepat panjang dan sehat.

cara merawat rambut agar cepat panjangHindari Hal-Hal Yang Menghambat Pertumbuhan Rambut Panjang dan Tebal
Ketika ingin memanjangkan rambut, mungkin seseorang tidak tahu apa saja hal-hal yang harus dihindari. Padahal mengetahui hal ini sangat penting, karena bisa kita hindari nantinya. Berikut ini adalah yang menghambat pertumbuhan rambut panjang dan tebal:
  1. Kerontokan rambut
Anda mungkin sering kali tidak peduli dengan kerontokan rambut yang sedang terjadi. Padahal sebenarnya hal ini dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda. Kemungkinan kerontokan yang terjadi cukup parah disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada rambut seperti betakaroten, lemak omega-3, biotin, seng, zat besi dan juga vitamin C. Cara merawat rambut agar cepat panjang adalah dengan memberi nutrisi pada rambut. Anda bisa memberikannya dengan cara merawat rambut secara alami dari luar ataupun dengan cara dari dalam yaitu dengan meminumnya dan memakannya.
  1. Sampo
Rambut normal akan bertambah panjang sekitar 1 hingga 1.5 cm setiap bulannya. Namun apabila Anda salah dalam menggunakan sampo maka keadaan ini dapat menghambat pertumbuhan rambut. Karena salah dalam menggunakan sampo akan membuat rambut menjadi rusak. Cara merawat rambut agar cepat panjang dalam kasus ini adalah apabila rambut Anda sudah mulai rusak, berhentilah sesaat dalam menggunakan sampo dan beralihlah dengan menggunakan sampo herbal atau tanaman sekitar yang bisa membuat rambut Anda sehat kembali. Cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus bisa dilakukan dengan memotong ujung rambut secara berkala.
  1. Sering mengganti gaya rambut
Bergonta-ganti gaya rambut merupakan hal paling disukai kebanyakan orang yang ingin selalu tampil menarik. Namun, sadarkah bahwa dengan mengganti gaya rambut yang terlalu sering bisa membuat rambut Anda tersiksa? Misalnya saja dengan gaya rambut yang disasak. Faktanya rambut yang sering disasak akan menyebabkan rambut tidak sehat dan bahkan menyebabkan kulit terluka. Salah satu Cara merawat rambut agar cepat panjangadalah dengan menata ulang rambut Anda dan membiarkannya bernafas lega tanpa tekanan.
  1. Tren
Cara merawat rambut agar lurus bukanlah dengan menggunakan pelurus rambut. Rambut yang sering diluruskan justru akan merusaknya. Jadi sebaiknya Anda mengganti sampo atau menggunakan bahan alami misalnya dengan menggunakan lendir lidah buaya. Gunakan satu seminggu sekali agar rambut menjadi hitam, lurus dan bebas ketombe. Jangan mengikuti tren rambut dengan berganti-ganti cat atau dengan menggunakan produk-produk yang belum tentu cocok untuk rambut Anda. Karena karakter rambut yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Cara merawat rambut agar cepat panjang jika Anda suka mewarnai rambut adalah dengan menggunakan cat rambut yang memiliki nutrisi lengkap untuk rambut.

0 comments:

Post a Comment