Wednesday, June 1, 2016

Tips Kesehatan - 4 Cara merawat rambut kering dan penyebabnya!

perawatan rambut kering

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut indah sehat berkilau? Semua orang tentu menginginkannya. Karena dengan rambut sehat, kita bisa tampil penuh percaya diri dan memiliki nilai lebih di depan teman-teman. Beberapa jenis rambut sangat penting untuk kita kenali agar kita bisa lebih mudah untuk merawatnya. Pada rambut kering misalnya, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, karena dapat merusaknya. Perawatan rambut kering tidak terlalu sulit, namun demikian jika rambut sudah terlanjur rusak maka akan butuh waktu untuk membuatnya sehat kembali.

Cara Perawatan Rambut Kering Secara Alami
Perawatan rambut kering secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan yang tumbuh di lingkungan sekitar, atau kita bisa dengan mudah menemukannya di pasar. Rambut kering dan rusak akan sangat mengganggu penampilan karena bisa dalam keadaan parah bisa menyebabkan bercabang. Penyebab rambut kering antara lain adalah karena seringnya terkena sinar matahari secara langsung, sering menggunakan alat pengering atau pemanas, pewarnaan rambut dan juga menggunakan sampo yang tidak sesuai. Beberapa bahan alami dan cara alami perawatan rambut kering yang bisa dilakukan antara lain adalah sebagai berikut ini.
  1. Minyak kelapa
Perawatan rambut kering dengan menggunakan minyak kelapa dapat membuat rambut Anda menjadi normal kembali. Selain itu, menggunakan minyak kelapa setiap hari dapat membuat rambut lebih hitam berkilau, kuat dan mencegah datangnya uban pada usia dini. Merawat rambut dengan menggunakan minyak kelapa, Anda tidak usah lagi melakukan perawatan rambut kering di salon. Karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya sangat mudah, parut kelapa dan ambillah santan kentalnya, masak santan hingga minyak dan ampas kelapa terpisah, dan Anda telah mendapatkan minyak kelapa asli yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
  1. Minyak zaitun
Perawatan rambut kering dengan menggunakan minyak zaitun dipercaya dapat mengatasi rambut yang bermasalah dan efeknya dapat cepat terlihat. Caranya sangat mudah, pertama basahilah rambut terlebih dahulu, kemudian oleskan minyak zaitun secara merata pada rambut Anda dan diamkan sesaat. Setelah itu, gunakan produk perawatan rambut kering jika diperlukan agar rambut terjaga dari segala kerusakan yang ditimbulkan karena rambut kering.
  1. Berganti-ganti cat rambut
Perawatan rambut kering dapat juga dilakukan dengan menghindari pewarnaan rambut yang terlalu sering. Karena pewarnaan rambut dapat menyebabkan rambut kering semakin parah. Jika Anda suka mewarnai rambut, sebaiknya pilih cat rambut yang dapat memberikan nutrisi untuk rambut Anda.
  1. Menggosok rambut
Beberapa orang membiasakan diri menggosok-gosokkan rambutnya dengan rambut atau dengan handuk sesudah keramas. Padahal rambut basah sangat rawan pecah, sehingga bisa berakibat pada rambut bercabang. Jika rambut sudah sangat parah seperti rambut menjadi kusam, bercabang dan bahkan terjadi kerontokan, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan rambut kering di salon. Beberapa salon yang profesional dapat memberikan saran dan perawatan untuk rambut kering Anda. Selain itu dengan melakukan perawatan di salon Anda bisa mengatur jadwal yang tepat.

0 comments:

Post a Comment